banner 728x250

Apresiasi Program Rutinan Kapolda Banten, PB INSPIRA : Tingkatkan Public Trust ke Polri

  • Bagikan
banner 468x60

Banten – Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) mengapresiasi program subuh keliling dan jum’at keliling Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto. Rizqi Fathul Hakim selaku Ketua Umum PB INSPIRA, menilai bahwa langkah yang diambil oleh Irjen Pol Suyudi Ario Seto ini tidak hanya mencerminkan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga memberikan teladan baik bagi masyarakat.

Diketahui sebelumnya Irjen Pol Suyudi Ario Seto menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II di Bareskrim Polri pada tahun 2020. Setelah tiga tahun berkiprah di Bareskrim Polri, Irjen Suyudi Ario Seto dipercaya untuk menjabat Wakapolda Metro Jaya pada tahun 2023 hingga akhirnya Irjen Pol Suyudi Ario Seto diberi amanah sebagai Kapolda Banten sejak Juni 2024.

banner 336x280

Program Subuh Keliling yang dijalankan oleh Irjen Pol Suyudi Ario Seto memiliki tujuan utama untuk berkeliling ke berbagai masjid, bersilaturahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka. Selain itu, kegiatan ini disertai dengan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan. Setelah shalat subuh, Kapolda Banten menyempatkan diskusi dengan masyarakat dan tokoh agama.

Rizqi Fathul Hakim, menyatakan bahwa keteladanan Irjen Pol Suyudi dalam melaksanakan program ini merupakan langkah nyata yang patut dicontoh. “Program ibadah Subuh keliling dan Jum’at keliling yang digencarkan oleh Kapolda Banten ini bukan hanya sekadar kegiatan ibadah semata, tetapi juga bentuk perhatian nyata terhadap masyarakat untuk menyerap aspirasi, memberikan solusi dan upaya memperkuat tali silaturahmi kepada para ulama,” ujar Rizqi Fathul Hakim

Selain program Subuh Keliling, Irjen Pol Suyudi juga melaksanakan program Jumat Keliling yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung. Program ini juga menjadi wadah penting bagi masyarakat untuk memberikan masukan langsung kepada Kapolda dan kepolisian setempat, guna menciptakan suasana yang lebih aman dan nyaman di wilayah Banten.

Program Subuh Keliling juga menjadi sarana sosialisasi berbagai inisiatif yang digagas oleh Kapolda Banten. Salah satunya adalah program Warung Bhabinkamtibmas, tempat di mana masyarakat bisa berkumpul dan berdiskusi dengan polisi dalam suasana yang lebih santai dan akrab. Inisiatif ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan dialog yang konstruktif.

Selain itu, Irjen Suyudi juga menggagas program Poliran (Polisi Peduli Terhadap Pengangguran), yang bertujuan menurunkan angka pengangguran dan kriminalitas di wilayah Banten. Program ini membantu menyalurkan para pencari kerja kepada dinas-dinas terkait dan perusahaan swasta, sehingga diharapkan dapat menekan tingkat kejahatan yang disebabkan oleh pengangguran.

Tidak hanya fokus pada pengangguran, Irjen Suyudi juga menjalankan program Pecak Polda Banten (Pergelaran Cepat Anggota di Lapangan). Program ini bertujuan untuk memastikan kehadiran polisi di lapangan dalam waktu yang cepat ketika masyarakat membutuhkan kehadiran aparat keamanan, sehingga mampu mencegah terjadinya tindakan kriminal.

“Rutinitas keliling dengan silaturahmi, sholat berjama’ah bersama masyarakat, dan berbagi sembako kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Suyudi Ario Seto di atas kami nilai akan signifikan meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri” tutup Rizqi Fathul Hakim

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close