banner 728x250

Sosok Sukodigdo Wardoyo Diduga Kuat Hanya Fiktif, Waspadai Upaya Adu Domba

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Rencana apel akbar Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi yang akan digelar di Tugu Proklamasi pada Ahad (22/9/2024) terus menuai sorotan publik. Direktur Institut Studi Inovatif Generasi & Humanitas Terpadu (INSIGHT), Dede Rosyadi (Deros), menganggap gerakan ini bukan sekadar dukungan terhadap Presiden Jokowi, melainkan upaya untuk memecah belah masyarakat dan merusak citra sang presiden.

“Isu Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi tampaknya lebih mengarah pada adu domba dan sengaja diciptakan untuk memperkeruh suasana politik. Apalagi, sosok Koordinator Sukodigdo Wardoyo tampaknya fiktif dan tidak dikenal publik,” ujar Deros, Sabtu (6/9/2024).

banner 336x280

Deros menambahkan bahwa nama Sukodigdo Wardoyo belum pernah terdengar sebelumnya di kancah politik maupun sosial, menimbulkan kecurigaan bahwa tokoh ini hanyalah rekaan semata.

“Jika Sukodigdo adalah sosok nyata, mengapa tak ada kejelasan soal keberadaannya? Ini justru memperkuat dugaan bahwa gerakan ini dimanfaatkan untuk menciptakan kondisi yang tidak kondusif,” tegasnya.

Menurutnya, ada indikasi kuat bahwa narasi yang dibawa oleh Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi tidak lain adalah sebuah skenario politik yang bertujuan untuk menciptakan ketegangan dan mengadu domba masyarakat. Ketiadaan informasi jelas mengenai figur sentral gerakan ini menambah kecurigaan bahwa gerakan ini hanyalah strategi untuk memancing reaksi negatif terhadap Presiden Jokowi.

Deros menyimpulkan bahwa masyarakat perlu waspada terhadap gerakan-gerakan seperti ini, yang berpotensi memperkeruh suasana politik dan merusak keharmonisan nasional.

“Kita harus lebih kritis dalam menanggapi isu-isu yang mungkin saja dibuat-buat untuk tujuan tertentu,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close