banner 728x250

Tim Penggerak PKK Sekatak Berikan Bantuan PMT untuk Tekan Angka Stunting

  • Bagikan
banner 468x60

Tanjung Selor – Tim Penggerak PKK di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak di wilayah tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa berbagai macam bahan makanan bergizi, seperti susu, telur, kacang kacangan serta vitamin dan suplemen tambahan.

banner 336x280

Ketua TP PKK Sekatak Juraidah, mengatakan pemberian bantuan PMT tersebut merupakan salah satu program PKK, dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan penurunan stunting.

“PMT ini diberikan kepada anak-anak yang terdampak stunting, perlu kita ketahui juga bahwa di Kecamatan Sekatak ini memiliki kasus stunting yang cukup tinggi,” ungkap Juraidah, Rabu (18/09/2024).

Oleh karena itu, dilanjutkan Juraidah pihaknya siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk mengurangi angka prevalensi stunting khususnya di Sekatak.

“Stunting di daerah ini hanya bisa diselesaikan oleh semua pihak juga berada di daerah ini. Kita harus bekerjasama untuk menurunkan angka stunting,” katanya.

Melalui program PMT itu, PKK didampingi pihak puskesmas khususnya di bidang gizi juga memberikan edukasi, kepada orangtua tentang pengolahan makanan tambahan bergizi untuk anak.

Diharapkan melalui PMT tersebut, dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang terdampak stunting.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close